100 Papers with Classical Floral Patterns (Japanese Edition)

100 Papers with Classical Floral Patterns (Japanese Edition)

Biologi Apakah bulan bergerak?

jawab ya lumayan poin nya ​

Apakah bulan bergerak?

jawab ya lumayan poin nya ​

YA..

Penjelasan:

Selain berputar pada porosnya, Bulan juga bergerak mengelilingi Bumi yang disebut revolusi bulan. Akibat revolusi, Bulan akan tampak berubah-ubah jika dilihat dari bumi. Perubahan ini disebut fase bulan.

Bulan adalah satu-satunya satelit alami Bumi, dan merupakan satelit alami terbesar ke-5 di Tata Surya. Bulan tidak mempunyai sumber cahaya sendiri dan cahaya Bulan sebenarnya berasal dari pantulan cahaya Matahari. Jarak rata-rata Bumi-Bulan dari pusat ke pusat adalah 384.403 km, sekitar 30 kali diameter Bumi.

^^Semoga Membantu^^

_____________________

[tex]\boxed{\colorbox{black}{\pink{Xsenenmanis7X}}}[/tex]

Jawaban:

ya

Penjelasan:

Bulan adalah satelit Bumi. Bulan mengalami 3 gerakan, yaitu berputar (berotasi) pada porosnya, berevolusi atau mengelilingi Bumi, dan bersama Bumi mengelilingi Matahari. Bulan berotasi pada porosnya selama 28 hari. Waktu tersebut hampir sama dengan waktu Bumi berotasi. Jarak antara Bulan dan Bumi sekitar 384.000 km. Suhu permukaan bulan 100°C di siang hari, dan negatif 170°C pada malam hari. Tidak seperti Bumi, Bulan tidak memiliki atmosfer. Oleh karena itulah di Bulan tidak ada kehidupan. Permukaan Bulan dipenuhi dengan kawah yang terbentuk akibat tabrakan Bulan dengan meteorit. Pada permukaan Bulan, terdapat warna gelap dan wama terang. Bagian Bulan yang berwarna gelap disebut dengan lautan. Namun, bukan lautan yang mengandung air seperti di Bumi, melainkan lautan magma yang membeku miliaran tahun yang lalu (pada zaman dahulu Bulan juga memiliki gunung-gunung berapi). Meskipun terletak dekat dengan Bumi dan selalu mengitari Bumi, kenampakan Bulan sangat berbeda dengan Bumi. Bulan tidak memiliki air atau atmosfer. Manusia tidak bisa bernapas di Bulan.

[answer.2.content]